Sab. Sep 25th, 2021
susu perkembangan otak anak

Kebutuhan untuk susu perkembangan otak anak bisa didapatkan dengan memberikan susu Morinaga Platinum yang sudah terpercaya sebagai susu anak terbaik dengan berbagai nutrisi didalamnya

Perkembangan anak yang sehat tentu saja menjadi harapan setiap orang tua karena bisa berpengaruh besar kelak setelah dewasa. Dari itu pemberian berbagai asupan makanan perlu diperhatikan terutama akan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Salah satu makanan penting untuk pertumbuhan anak yaitu dengan memberikannya susu. Selain memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan fisik anak seperti tulang dan gigi, pemberian susu juga berguna untuk pertumbuhan otak anak. Susu perkembangan otak anak yang maksimal bisa didapat dengan memberikan yang memang sesuai dengan usianya.

Sebelum anda sebagai orang tua memberikan susu perkembangan otak anak, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi nutrisi kebutuhan untuk perkembangan otaknya. Dengan terpenuhinya semua kebutuhan nutrisi otak tentunya bisa menjadikan perkembangan otak anak menjadi optimal. Dan berikut ini kami bahas kandungan dalam susu yang penting anda ketahui untuk otak anak.

  1. AHA dan DHA. Kedua nutrisi ini merupakan nutrisi yang masuk dalam golongan asam lemak esensial, dimana asam lemak ini hanya bisa didapatkan dari luar seperti dari makanan yang dikonsumsi anak. Untuk mendapatkannya makanan seperti daging tuna, salmon, makarel, telur dan sarden menjadi pilihan untuk mendapatkan nutrisi AHA dan DHA. Selain itu susu juga bisa menjadi sumber yang baik untuk nutrisi tersebut. Terpenuhinya kebutuhan AHA dan DHA bisa meningkatkan kecerdasan otak pada anak, selain itu juga berfungsi dalam menjaga sistem imun, jaringan visual, dan membentuk jaringan saraf pada anak. Jadi pastikan ayah dan ibu memenuhi kebutuhan akan nutrisi ini setiap harinya.
  2. Laktosa. Selanjutnya sebagai susu untuk perkembangan otak anak yaitu laktosa yang memiliki peranan penting untuk sel-sel saraf otak dan saraf pusat lainnya. Laktosa sendiri merupakan pecahan dari karbohidrat yang sama terkandung pada ASI, yang selanjutnya dipecah menjadi galaktosa yaitu komponen gula paling sederhana. Selain untuk perkembangan otak anak, adanya laktosa juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan anak.

Saluran cerna yang sehat berdampak positif untuk perkembangan otak karena keduanya mengirimkan sinyal positif untuk perkembangan otak. Sinyal yang dikirim ini berdampak pada komposisi mikroba di dalam saluran cerna sehingga mempengaruhi proses penyerapan nutrisi dalam tubuh.

  1. Zat besi. Adanya zat besi berpengaruh dalam proses produksi dan aktivitas saraf otak anak. Dalam susu kandungan zat besi membantu enzim dalam perangsangan saraf anak. Mereka yang kekurangan zat besi beresiko mengalami gangguan perkembangan otaknya, sehingga berpengaruh dalam kecerdasan anak.  Fungsi lain dari zat besi yaitu dalam merangsang pertumbuhan otak anak sehingga kecerdasannya meningkat. Dari itu konsumsi zat besi dari susu sangat diperlukan oleh anak, bahkan dalam suatu penelitian menyebutkan bahwa anak yang rutin minum susu bisa lebih cerdas dibandingkan dengan anak yang tidak minum susu setiap harinya.
  2. Asam amino. Kandungan dalam susu lainnya yang berpengaruh untuk perkembangan otak anak yaitu asam amino. Asam amino berfungsi dalam membentuk struktur otak dan sebagai penghantar rangsangan (zat neurotransmitter). Asam amino juga berperan dalam mengatur dan membentuk senyawa serotonin dalam sistem saraf otak yang pengaruhnya untuk daya ingat anak.

Berbagai sumber makanan untuk nutrisi yang penting bagi perkembangan otak bisa didapatkan dengan mudah, namun untuk susu yang terbaik sebagai nutrisi otak maka pilihan yang tepat bisa dipilih Morinaga Platinum. Susu perkembangan untuk otak anak dari Morinaga Platinum bisa menjadi sumber nutrisi yang lengkap dan terbaik sehingga anak tumbuh optimal dan cerdas.

By fafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *