Sab. Sep 25th, 2021
promo Sweety

Merawat area vital si kecil tentu sangat penting untuk dilakukan oleh orangtua. Beda jenis kelamin anak beda juga langkah perawatannya. Namun keduanya tetap harus mendapatkan kenyamanan optimal lewat produk popok yang mereka pakai. Program promo Sweety di marketplace memberi jalan bagi orangtua untuk memberikan kenyamanan bagi anak mereka, baik laki-laki maupun perempuan.

Merawat Kelamin Bayi Laki-Laki

Perawatan bagian vital bayi laki-laki memang lebih rumit dibanding anak perempuan. Hal ini disebabkan oleh ada lebih banyak bagian yang penting untuk dijaga kebersihannya pada bayi laki-laki. Berikut adalah 6 tips dalam merawat alat kelamin bayi laki-laki.

1.     Mulai Pembersihan Organ Vital Bayi Perempuan dari Depan lalu Ke Belakang

Para Ibu selalu usahakan pembersihan organnya dimulai dari bagian depan kemudian lanjutkan ke belakang. Prinsip ini berlaku tidak hanya pada bayi laki-laki namun juga perempuan. Langkah ini akan sangat membantu mencegah terjadinya infeksi bakteri dari bagian anus ke area depan. Proses pembersihan juga harus satu arah, jangan melakukannya bolak-balik karena bisa memicu kontaminasi bakteri.

2.     Hindari Menarik Kulit Penis

Pada bayi yang belum disunat, area penis masih terselimuti kulit yang disebut kulup. Jangan pernah menarik bagian kulup tersebut saat membersihkan area vital bayi. Penarikan pada kulit kulup bisa menyebabkan nyeri dan membuat si kecil kesakitan. Lebih baik bersihkan saja bagian penis dan skrotum bayi secara lembut.

3.     Ganti Popok Rutin

Kebersihan area vital bayi sangat dipengaruhi oleh popok yang digunakan. Ganti popok minimal setiap 4 jam sekali, nah usahakan ganti dengan popok nyaman apabila dipakai diantaranya anda bisa pakai popok Sweety. Anda bisa menemukan program promo Sweety di marketplace agar belanja popok jadi lebih hemat dan menguntungkan.

4.     Oleskan Krim Ruam

Jangan lupa untuk mengoleskan krim ruam pada kulit sekitar area vital. Meskipun tidak terjadi ruam, namun langkah ini tetap penting untuk dilakukan. Alasannya adalah demi menjaga kelembaban wilayah vital si kecil yang sering terkena iritasi akibat pemakaian popok.

5.     Jangan Pakai Bedak

Tak perlu lagi mengaplikasikan bedak ke bagian alat vital si kecil. Kebiasaan ini sebaiknya dihindari karena justru bisa berbahaya. Penggunaan bedak bisa meningkatkan risiko infeksi pada kelamin. Belum lagi serbuk bedak yang berhamburan bisa masuk ke saluran pernapasan anak.

6.     Keringkan dengan Sempurna

Setelah dibersihkan, pastikan area vital kering secara sempurna. Jangan memakaikan popok dan celana jika area vital belum benar-benar kering. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kelembaban pada bagian vital, juga untuk menurunkan risiko iritasi pada kulit.

 

Itulah 6 tips merawat area vital pada bayi laki-laki. Sebagai orangtua, wajib hukumnya memberikan perawatan terbaik bagi buah hati. Pastikan Anda juga memenuhi kebutuhan anak secara optimal. Belilah produk-produk kebutuhan si kecil di toko perlengkapan bayi online yang menawarkan beragam jenis promo menarik.

By fafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *