Jum. Jan 22nd, 2021
Ketahui 5 Alasan Mengapa Tikus Suka Bersarang di Rumah

Tikus yang sebenarnya memiliki habitat seperti di got, saluran pembuangan air, dan lainnya, kerap kali ditemukan berhasil masuk rumah manusia. Hal ini tentu membuat risih para penghuni rumah, terlebih tikus merupakan hewan kotor yang dapat menularkan penyakit. Selain menggunakan lem Cap Gajah sebagai solusi, ketahui alasan tikus suka masuk ke dalam rumah berikut.

Alasan Tikus Bersarang di Rumah

  1. Makanan

Adanya makanan di dalam rumah anda merupakan salah satu hal yang membuat tikus suka bersarang di dalam rumah. Ini juga yang menjadikan alasan kenapa tikus seringkali ditemukan di area dapur. Hewan pengerat ini bukan termasuk pemilih dalam hal makanan, dimana tikus bisa bertahan mengonsumsi makanan apapun mulai dari daging, sayuran, susu, dan lainnya.

Bahkan remahan makanan yang berjatuhan di lantai dapur juga bisa menjadi sumber makanan bagi tikus. Selain itu tempat sampah yang berisi sisa sisa makanan yang tidak tertutup dengan baik juga menjadi daya tarik bagi tikus. Maka jangan heran apabila banyak tikus yang datang jika kondisi dapur di rumah anda masih berceceran sisa makanan.

  1. Akses Masuk yang Mudah

Selain menyiapkan lem Cap Gajah untuk membasmi tikus, anda juga perlu menutup berbagai celah atau lubang yang ada di rumah. Sebab adanya celah yang memiliki ukuran lebih dari 1,2 cm bisa menjadi jalan masuk yang sangat mudah bagi tikus. Selain itu celah ventilasi yang tidak ditutupi kawat juga menjadi jalan untuk tikus.

  1. Pipa Bocor

Pipa yang bocor, keran yang selalu menetes, bahkan mangkuk air hewan peliharaan anda yang terbuka bebas bisa menjadi hal yang menarik bagi tikus. Karena sama halnya dengan makhluk hidup lainnya yang membutuhkan air, tikus juga hidup dengan mencari sumber air. Dan apabila mereka tidak menemukan sumber air di luar, maka tikus akan masuk ke rumah untuk mencarinya.

  1. Hangat

Selain makanan dan air, tempat berlindung menjadi alasan utama tikus masuk ke dalam rumah. Dimana hewan pengerat tersebut mencari tempat dengan suhu hangat untuk membuat sarang. Jika sudah seperti ini, anda harus segera menggunakan lem Cap Gajah sebagai alat untuk melawan dan mengusir tikus dari rumah sebelum hewan tersebut menyebabkan kerusakan.

Pasalnya tikus bisa menjadi salah satu penyebab kebakaran, hal ini terjadi karena hewan ini sangat suka menggigiti kabel yang dapat menyebabkan korsleting listrik. Selain itu berbagai perabotan dari kayu juga bisa menjadi sasaran tikus, karena serpihan dari kayu bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat sarang mereka.

  1. Kompos dan Kotoran Hewan Peliharaan

Apabila anda tidak rajin membersihkan kotoran hewan peliharaan, maka tumpukan kotoran tersebut bisa dijadikan makanan tikus. Seperti yang sudah disebutkan, bahwa tikus merupakan hewan yang dapat mengonsumsi apa saja termasuk juga kotoran hewan peliharaan anda. Oleh sebab itu segera lakukan tindak pengusiran dengan menggunakan lem Cap Gajah.

Lem tikus Cap Gajah bisa menjadi solusi untuk membasmi dan mengusir tikus dari rumah. Dengan daya rekatnya yang begitu kuat dan pengaplkasian yang mudah, dengan segera anda pun dapat berhasil menjerat tikus dan membuat rumah terbebas dari serangan hama tersebut. Tindakan pengusiran ini harus segera dilakukan tepat ketika anda menemukan tikus di dalam rumah.

By fafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *