Kam. Okt 15th, 2020
kawasaki w175

Salah satu motor dengan desain retro yang banyak penggemarnya dan banyak di cari orang yaitu Kawasaki W175. Inilah motor impian yang terjangkau harganya untuk dimiliki. Kawasaki W175 merupakan keluaran terbaru dari keluarga “W”. Yang mana mengikuti W800 dan W250, desain W175 dibuat simpel dan sangat tradisional dengan proporsi klasik yang sangat lekat. Model sepeda motor ini akan abadi sepanjang masa, jadi gak rugi kalau kamu menggemari motor satu ini.

W175 menawarkan alernatif yang lebih berkelas di segmen bare bike. Merupakan motor yang di launcingkan Indonesia pada tahun 2017 dan disambut hangat oleh para penggemarnya di Indonesia. Dengan peminatnya yang begitu banyak, itu menandakan bahwa orang orang sudah bosan dengan motor modern yang beredar di seluruh Indonesia. Sehingga mereka menanti nanti datangnya motor yang klasik yang bisa di modif dan cenderung tidak membosankan. Alhasil produsen menganggap Indonesia khususnya Pulau Jawa adalah segmen yang perlu di jarah akan minatnya terhadap motor klasik, dengan pamor Kawasaki W175 yang sudah di kenal dengan motor gaya retro kapasitas 200cc. Jadi sudah pasti banyak yang minat.

Model Model Baru Retro Klasik Kawasaki W175

Pertanyaannya, sebagai motor bergenre retro, apakah spesifikasi dan harga juga retro? Nah harganya ternyata bisa menyesuaikan kondisi kantong kita sekarang ini loh. Nah ada 3 pilihan model yang tersedia, yaitu mulai dari Kawasaki W175 yang standar dan tipe W175 SE yang merupakan kategori model edisi spesial, serta bergaya klasik W175 TR dan model W175 Cafe. Spesifikasi dan harganya tentu berbeda dong. Tipe SE dibanderol kisaran 33.2 juta dan selisih sejuta rupiah dengan tipe model TR dan Cafe.

Ketiganya menawarkan pilihan baru bagi penyuka motor klasik produksi terbaru. Bedanya, varian W175 memiliki satu pilihan warna, Pearl Crystal White. Sementara varian edisi spesial punya tiga pilihan warna, yaitu Metallic Spark Black, New Silver dan Metallic Matte Covert Green. Warna biru muda merupakan edisi yang jarang atau limited dengan tipe W175 SE.

Bagaimana Perkara Mesin Kawasaki W175?

Menggunakan dapur pacu W175 yang mengusung mesin dengan performa tinggi. Kemudian menggunakan mesin bertipe 4 stroke atau 4 tak, SOHC, 1 silinder, air-cooled berkapasitas 175cc. Selanjutnya tenaga maksimal yang bisa disemburkan sebesar 13 Ps pada 7.500 rpm dan torsi pencapaian 13,2 Nm untuk 6000rpm. Cukup galak bukan kawasaki W175 ini?

Nah untuk akselerasi menggunakan transmisi 5 percepatan dengan sistem pengapian DC-CDI dipadukan dengan sistem bakan bakar pakai karburator Mikuni VM24. Dengan rangka semi-double cradle mampu memberikan kenyamanan saat kamu berkendara baik saat kamu touring atau sekedar sunmori. Kemudian sudah ditopang suspensi Swingarm juga loh, artinya kawasaki  W175 mempunyai dual suspensi di bagian belakang dan di bagian depan pakai yang suspensi upside down 30 mm.

Yaps! Kesempatan bagus buat kamu bawa pulang motor retro klasik idaman. Dimana kelebihan pertama yang jadi pertimbangan itu karena memiliki motor desain klasik tapi dengan rasa yang kece dan trendi.  Kemudian perlu kamu tau jga, kalau Bahan Bakar Minyak alias BBM diklaim irit karena dirancang sebagai motor touring dan buat bersantai.

Modifikasi Yang Bisa Kamu Coba Di Kawasaki W175

Motor kawasaki W175 memang sudah cantik, tapi kamu para bikers pasti gatal kalau gak melakukan yang namanya modifikasi. Bagian yang bisa kamu modifikasi adalah mengganti suku cadang dengan suku cadang yang tisak main main. Salah satu yang diganti adalah lampu dengan tipe lampu bulat dimana tipe tersebut dapat menambah kesan klasiknya. Selain lampu, modifikasi juga bisa kamu lakukan pada velg, velg yang biasa digunakan itu velg rossi ukuran 215 untuk yang depan, sedangakn bagian belakang ukuran 300. Kamu juga bisa menggunakan ban untuk kawasaki W175 dengan jenis Big Block milik Shinko tipe E804/805. Selain itu kamu juga bisa ganti suspensi yaa, depan pakai yamaha byson sedangkan belakang kamu bisa pakai YSS tipe Top up 360.

Penutup

Nah itulah tadi uraian yang penting buat kamu tau ketika kamu mau mempunyai motor kawasaki W175. Yang terpenting ketika kamu mau melakukan modifikasi, jangan menggunakan suku cadang yang sembarangan. Karena bisa jadi suku cadang tersebut tidak sesuai standar pabriknya, sehingga bisa saja membahayakan keselamatan kamu loh. Apalagi kalau kamu doyan touring.

By fafa

One thought on “Kawasaki W175, Motor Retro Klasik Idaman Bikers Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *